totok aura

>> Kamis, 08 Oktober 2009

lagi ngebujuk hubby tuk mau anter ke dian kenanga, di kemang (jakarta)...
kalo dia mau aku pulang hari jumat ini,,,,, sebenernya kangen juga c sama dia,,,,
walaupun belum punya tiket dan belum nyari tebengan,,,,


Pernahkah Anda mengalami masa dimana segala upaya telah Anda lakukan untuk memaksimalkan penampilan, namun Anda masih belum mendapat apresiasi yang sesuai dengan harapan, atau bahkan tidak sama sekali? Jika pernah, berarti Anda telah bersinggungan dengan suatu wilayah penting dalam berpenampilan, yakni wilayah yang sering disebut “AURA” (Baca selengkapnya)Rumah Perawatan Khusus Wajah dan Tubuh dengan Metode Terapi Totok Aura, yang meliputi Totok Aura Wajah, Totok Aura Payudara, Totok Aura Tubuh dan Totok Aura Getar Syaraf.

Metode Terapi Totok Aura ini menggunakan media Bio-energi. Selain khasiat kesehatan dan kebugaran, juga merawat kecantikan, keindahan wajah dan seluruh tubuh secara alami dari dalam dengan kombinasi ramuan kosmetika alami.

TOTOK AURA WAJAH (Rp. 95.000 / 45 menit)

  • Memperlancar peredaran darah
  • Membantu menyeimbangkan metabolisme hormonal tubuh
  • Meredakan ketegangan/stres
  • Mengurangi keriput sekaligus mengencangkan kulit pada wajah
  • Membantu mengurangi produksi sebum/minyak dari dalam
  • Mengobati jerawat
  • Mengurangi minus mata dan sinusitis
  • Meringankan penyakit susah tidur (Insomnia)
  • Mencegah dan mengurangi kantong mata & bayangan hitam
  • Meringankan sakit kepala, migran, vertigo
  • Membuat wajah tampak lebih putih bercahaya
  • Membuat awet muda
  • PENYEHATAN AURA/ENERGI

TOTOK AURA TUBUH (Rp. 150.000 / 75 Menit)

  • Memperlancar sistem peredaran darah ke seluruh tubuh
  • Membantu memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh
  • Memberikan relaksasi pada otot-otot tubuh akibat ketegangan, stres, dan kelelahan
  • Mengurangi & mengobati berbagai keluhan penyakit
  • Melangsingkan
  • Menggemukkan
  • Meringankan penyakit susah tidur (Insomnia)
  • Melancarkan periode menstruasi dan mengatasi keluhannya
  • Mengencangkan tubuh (sintal), otot organ (wanita) & vitalitas (pria)
  • Mengurangi & mengobati keputihan
  • PENYEHATAN AURA/ENERGI

TOTOK AURA PAYUDARA (Rp. 70.000 / 30 Menit)

  • Mengencangkan dan memadatkan payudara
  • Memperbaiki tampilan fisik payudara
  • Mengembalikan kekenyalan dan kelembaban kulit payudara
  • PENYEHATAN AURA/ENERGI

TOTOK AURA GETAR SYARAF (Rp. 125.000 / 75 Menit)

  • Mengembalikan format ideal sistem tubuh
  • Mengidentifikasi penyakit
  • Mengobati penyakit,gangguan pada ginjal & lambung
  • Mengurangi resiko penyakit jantung koroner, darah tinggi & liver
  • Menormalkan fungsi hormon insulin (mampu mengobati diabetes)
  • Melancarkan sirkulasi darah, menjaga keseimbangan metabolisme serta meningkatkan kualitas anti body
  • Mengobati stroke ringan
  • PENYEHATAN AURA/ENERGI

FACIAL (Rp. 80.000)


Jalan Ampera Raya No. 130-131 (Lihat Peta)
(Samping Pengadilan Negeri)
Kemang, Jakarta Selatan
Telp. (021) 7812219, 92823013
Fax. (021) 7804165
Jam Buka 09.00-20.00


Jalan Raya Pejaten Barat
No. 38, Jakarta Selatan.
Telp. (021) 7806679, 85301514
Jam Buka: 09.00-20.00



Sekilas Mengenai Konsep Totok Aura

Salma Dian Priharjati

Pernahkah Anda mengalami masa dimana segala upaya telah Anda lakukan untuk memaksimalkan penampilan, namun Anda masih belum mendapat apresiasi yang sesuai dengan harapan, atau bahkan tidak sama sekali ?. Jika pernah, berarti Anda telah bersinggungan dengan suatu wilayah penting dalam berpenampilan, yakni wilayah yang sering disebut “AURA”

Biasanya, jika kata Aura disebutkan banyak kalangan masyarakat awam mengkaitkannya dengan sesuatu berunsur klenik, yang melibatkan jampi-jampi paranormal/tokoh spiritual untuk membukanya. Atau penanaman sejumlah pemanis berupa susuk di sekujur tubuh, agar seseorang tampil menawan. Tentu saja anggapan itu salah, karena Aura itu sebenarnya adalah Energi, yang dimiliki setiap orang sejak lahir.

Keberadaan Aura ini juga tak terlalu sulit di-identifikasi, meski bagi orang awam yang berusaha mengamatinya akan nampak berupa pendaran samar seperti pelangi. Aura ini selalu sejalan dengan kondisi individu, baik spiritual, fisik maupun emosional.

Kata Aura itu sendiri berasal dari bahasa Yunani yang secara harfiah bermakna “Energi riang gembira”, yang dalam terminology akademis disebut sebagai suatu “Medan energi elektromagnetic yang berada mengelilingi disekujur tubuh dan berfungsi melindungi tubuh”.

Sebagian praktisi sering juga menyebutnya dengan istilah Biogetic Ray, Chi atau Prana, yang memancar dari tujuh cakra sebagai pusat putaran energi manusia.


AURA DALAM PERSPEKTIF PENAMPILAN

Seringkali kita mengkaitkan antara eksistensi Aura dengan penampilan seseorang, namun jika diminta menjelaskan secara spesifik dialektika fikirnya, paling banyak yang bisa disajikan adalah menggumam berkepanjangan sebagai tanda /ekspresi ketidaktahuan kita.

Sejatinya setiap manusia terlahir telah memiliki Aura/Energy, dan sejalan dengan dinamika proses kehidupan seseorang aura tersebut berfluktuasi, mengikuti kondisi-kondisi individu yang bersangkutan. Fluktuasi inilah yang nantinya akan membentuk Aura/Energy dominan dari seseorang, dalam perspektif positif-negatif, atau dalam refleksi warna warni sinar Energi/Aura.

Makin dominan Energi positif seseorang, makin menawan pula penampilannya, sebaliknya jika energi negative yang mendominasi, maka secantik/tampan apapun seseorang tidak akan menarik/memikat siapapun yang melihatnya. Untuk itu mari kita kupas lebih jauh aspek apa yang dapat mempengaruhi Energi seseorang, lalu apa relevansinya “Totok Aura” dengan masalah tersebut.


TIGA ASPEK YANG MEMPENGARUHI AURA

Selama menjadi praktisi therapy ini, secara empiris penulis menemukan beberapa aspek yang berperan dalam memunculkan Energi seseorang, namun selain aspek-aspek yang akan di urai dibawah ini tentu bukan berarti tidak ada aspek lain yang berperan, hanya saja pengaruhnya tidak terlalu signifikan, tiga aspek tersebut adalah:

1. Kondisi Bathin

Aspek ini erat kaitannya dengan hubungan kondisi spiritual seseorang, contoh yang paling relevan dengan kondisi ini adalah jika kita amati individu yang semasa hidupnya akrab dengan ritual keagamaan, dimana setiap dimensi kehidupannya selalu mengikuti aturan kebaikan, seperti kyai, bhiksu atau pendeta misalnya.

Kekentalan dimensi bathin yang spiritualistik dari individu diatas, tentu akan menciptakan suasana kebersihan hati/bathin yang tak dimiliki kebanyakan orang. Kondisi inilah yang kemudian menjadikan mereka memiliki kemampuan menata emosi dengan baik, dan kemampuan ini secara otomatis dapat menjaga dominasi energi positif mereka setiap saat.

Oleh karena itulah, seorang kyai, bhiksu atau tokoh spiritual lainnya meski tampil seadanya akan tampak menawan dan meneduhkan, meskipun secara fisik mereka tidak memilki kelebihan. Karena pada dasarnya yang muncul kepermukaan dalam setiap penampilan mereka, tidak sekedar dimensi fisik, tapi adalah Energi yang positif secara konstan terjaga.

Mengingat aspek ini sangat individual/pribadi dan menyentuh hubungan seseorang dengan Agama/Tuhannya, maka sudah dapat di pastikan ini bukan merupakan wilayah dimana therapy “Totok Aura” berperan.

Karena sangat mustahil jika sebuah therapy sejenis ini mampu meningkatkan ketaqwaan seseorang, yang bermuara pada kebersihan bathin/hati. Atau dalam bahasa lain, sampai batas ini Aura sudah merupakan spiritual signature dari seseorang.

Dalam kondisi sejenis inilah Terapi Totok Aura diperlukan, karena secara prinsip terapy ini berakar pada ilmu akupuntur, artinya referensi dari terapy totok (acupressure) merujuk pada titik akupuntur, yakni dengan memanfaatkan simpul-simpul syaraf yang memiliki koneksitas satu sama lain.

Seperti banyak di ketahui orang, dalam ilmu akupuntur teknik pengobatan dilakukan dengan cara menstimulasi ribuan titik simpul syaraf yang berhubungan langsung dengan organ dalam tubuh tertentu, melalui metode tusukan jarum halus pada titik tertentu.

Di antara ribuan titik itu terdapat sekitar 360 lebih titik simpul syaraf yang juga merupakan titik jalan energi dan 60 diantaranya ada pada telapak kaki. Pada 360 an lebih titik tersebut terdapat titik istimewa, titik ini di sebut istimewa karena jika di-stimulasi akan terhubung dengan organ-organ inti dalam tubuh, serta beberapa diantaranya mampu menciptakan sensasi relaksasi.

Sehingga jika teknik stimulasi/terapi dilakukan dengan benar dan akurat, maka ketidakselarasan kerja system dari organ inti/utama tersebut akan mengalami proses pemulihan. Dengan pulihnya seluruh kerja system ini akan berujung pada peningkatan taraf kesehatan seseorang

Terapy Totok Aura pada dasarnya juga mengarahkan sasaran stimulasinya pada titik istimewa ini, hanya saja media yang digunakan bukan jarum melainkan tekanan jari yang di aliri Bio-energi terapis. Kemampuan pemanfaatan Bio-energi ini diperoleh terapis melalui latihan khusus secara intensif pada Lembaga Seni Pernafasan.

Selama ini secara empiris terapi Totok Aura ini terbukti mampu memulihkan sinergisitas kerja organ utama secara cepat dan peningkatan kualitas anti bodi tubuh. Hal ini dinyatakan karena hampir semua penerima terapi ini merasakan keluhan yang dialami sebelumnya hilang setelah menerima terapi ini,.

Lebih dari itu, muncul kesegaran dan kenyamanan dalam tubuh yang belum dirasakan sebelumnya serta pandangan mata menjadi lebih terang, daya konsentrasi dan fokus meningkat, di samping secara fisik juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah antara lain, sekitar mata, expression dan smiling lines dan sebagainya

Dari berbagai kasus yang ditangani di Dian Kenanga Totok Aura, banyak penerima terapi totok aura selain mengalami peningkatan kwalitas kebugaran, juga merasakan penyakit yang telah menahun di idapnya seperti migraine, sinusitis, hipertency, asam urat, insomnia dan sebagainya , jauh berkurang bahkan sembuh total.

Hal tersebut di mungkinkan, karena dalam metode Totok Aura ini terapis tidak saja hanya mengandalkan keahlian dan akurasi dalam setiap penotokan/penekanan, namun setiap gerak pijat dan tekan yang dilakukan memiliki muatan/isi, yang didapat dari latihan tenaga dalam/prana yang berkesinambungan. Dengan kata lain Totok Aura ini adalah teknik/metode terapi yang merupakan gabungan dua ilmu yakni acupressure dan seni pernapasan yang menghasilkan tenaga prana/bio energi.

Secara independent saja, dua ilmu ini sangat berdaya guna dalam terapi pengobatan, apalagi jika digabungkan dengan teknik khusus, yang secara berkala di evaluasi dengan ketat ketrampilan terapisnya. Maka, dapat dibayangkan berapa kali lipat daya jelajah kemampuan pengobatan dengan terapi Totok Aura ini.

2. Kondisi Non Fisik/Psikis/Emosi

Jika berbicara mengenai aspek ini, maka sudah akan sampai kepada pembahasan mengenai tingkat stress/tekanan emosi seseorang. Dan seperti yang kita pahami, bahwa sebagai makhluk sosial setiap manusia tentu akrab dengan berbagai masalah, baik di tempat bekerja, rumah tangga, lingkungan pergaulan dan sebagainya, yang biasa menghasilkan suatu produk yang disebut emotional pressure/stress.

Tumpukan tekanan ini selain sulit di di ukur, juga jika dibiarkan akan menyebabkan seseorang mengalami kepenatan emosi, yang seringkali ditandai oleh ketidakmampuan individu yang bersangkutan dalam menatanya. Sehingga apabila pada saat kepenatan emosi itu sudah mencapai kulminasinya, tekanan/stress sekecil apapun akan berpengaruh besar.

Dalam kondisi seperti ini banyak hal akan terjadi pada seseorang, antara lain akan mudah cemas, temperamental, sulit berkonsentrasi, mudah putus asa, kurang percaya diri dan lain-lain. Dan semua itu akan langsung berimbas kepada pusat aliran energi yang pada giliriannya akan mencemarkan pancaran Aura seseorang.


Bahkan lebih dari itu, boleh jadi seseorang akan terganggu pola makan dan istirahatnya, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan fisiknya. Bila sudah demikian orang tersebut tidak saja hanya berada pada kondisi ini dalam keadaan buruk, namun dalam kondisi fisik yang juga tidak menguntungkan, seperti yang di jelaskan sebelumnya.

Berbeda dengan bahasan kondisi fisik yang relative mudah di identifikasi, aspek ini dampaknya lebih sulit diukur dan besar kecil pengaruhnya biasanya bergantung pada tingkat maturitas dan ketahanan emosi seseorang.

Namun yang pasti, salah satu cara yang paling tepat dalam mengatasinya adalah dengan jalan memulihkan kepenatan emosi tadi, bukan melalui penghindaran terhadap persoalan yang menyebabkan stress, karena sebagai makhluk social mustahil kita menghindar dari hal tersebut. Pemulihan ini bisa dilakukan melalui jeda aktivitas dengan tujuan untuk memperoleh kesegaran emosi dalam bentuk relaksasi.

Sampai batas inilah terapi Totok Aura mengambil perannya, karena dalam terapi ini - seperti yang telah disinggung didepan – sejumlah titik yang ditekan dapat menciptakan sensasi relaksasi, bahkan membuat penerima terapy dapat tertidur sejenak dengan kualitas yang sangat baik.

Disamping itu, penggunaan Bio-energi dalam terapi ini secara simultan mampu menembus sekat-sekat hambatan simpul energi yang menghalangi pancaran Aura, sekaligus secara paralel meredakan ketegangan otot halus yang timbul akibat dari kepenatan emosi tadi.

Singkatnya, terapi Totok Aura ini selain mampu memulihkan kepenatan emosi melalui sensasi relaksasi serta mengembalikan performa pusat energi, juga mengembalikan kondisi otot halus yang terganggu akibat kelelahan psikis ini. Sehingga kesegaran baik secara psikis/emosi maupun fisik dapat dirasakan secara total, karena seluruh tubuh dan emosi kita telah bekerja sesuai dengan proporsinya.

Dalam kondisi seperti ini, dapat dipastikan aliran energi tidak lagi mengalami hambatan yang berarti, sehingga seseorang akan merasa nyaman membawa dirinya, dan kenyamanan ini akan membuat individu yang bersangkutan lebih percaya diri. Jika hal ini sudah tercipta, maka affirmasi diri orang tersebut bahwa dirinya sehat akan makin mengangkat dominasi energi positif pada setiap penampilannya.

3. Penutup/Kesimpulan

Dari bahasan diatas, ada beberapa hal yang dapat di simpulkan mengenai eksistensi terapi Totok Aura ini, antara lain :

  • Totok Aura adalah suatu Metode terapy yang menggunakan media Bio-energy (Energi Prana) dimana Bio-energi tersebut dialirkan melalui teknik penekanan jari (acupressure) pada titik-titik akupuntur/acupressure pada wajah dan tubuh oleh terapis yang dilatih secara khusus. Teknik ini sendiri merupakan kreasi orisinil dari Pemilik Dian Kenanga Totok Aura, yang sekaligus menjadi Pelopor Totok Aura Pertama di Indonesia. Bahkan saat ini telah di-inovasi lagi sebuah metode terapi yang merupakan pengembangan reflexiologi, yakni Totok Getar Syaraf.
  • Dari penjelasan diatas, dapat dipahami juga bahwa Totok Aura bukanlah suatu thema yang merupakan sebuah Selling Package (bungkus jual) agar di minati masyarakat pemerhati kecantikan dan kesehatan. Akan tetapi suatu metode terapi yang terkonsep dan memiliki penjelasan alur fikir yang logis, serta mempunyai akuntabilitas ilmiah.
  • Meskipun demikian, keberadaan terapy totok wajah/totok kecantikan atau totok-totok apapun yang marak akhir-akhir ini bukan berarti tidak bermanfaat, namun jelas berbeda dari perspektif hasilnya dibanding dengan Totok Aura dimana “ terapisnya secara intensif di gembleng agar mampu mengolah hawa murni/bio-energi atau prana”.
  • Kemampuan olah Bio-energi ini bukan didapat dari hasil transfer dari seseorang, namun diperoleh dari hasil latihan berkesinambungan dan melalui pengawasan serta evaluasi yang kontiniutas-nya terpola. Dengan kata lain, bukan melalui ritual mistis yang melibatkan mantera-mantera.




0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP